Mencegah Virus Corona Tempat Hiburan dan Mall di Denpasar Dibatasi

0
385
Walikota Denpasar Igbabinyakamu
Walikota Denpasar Igbabinyakamu

POJOKBALI.COM – Mencegah Virus Corona Tempat Hiburan dan Mall di Denpasar Dibatasi Salah satu provinsi yang resmi terinfeksi Virus Corona walaupun masih dalam jumlah yang tidak banyak adalah provinsi Bali dan salah satunya yaitu kota Denpasar. Sehingga dengan merebaknya wabah virus Corona Covid-19 yang kian hari semakin meresahkan bagi masyarakat yang ada di kota Denpasar, maka Belum lama ini pemerintahan Kota Denpasar langsung memberikan dan mengeluarkan surat edaran resmi dari Walikota Denpasar yaitu surat untuk pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan seperti mall dan sebagainya, juga pembatasan untuk tempat hiburan yang sementara ini ditutup.

Supaya bisa mencegah virus Corona menyebar di kota Denpasar, surat edaran walikota Denpasar dengan nomor 434/ 572/DKIS/ 2002 langsung keluar dimana dalam surat edaran tersebut yaitu terkait jam operasional tempat hiburan, pusat perbelanjaan seperti Mall, pasar tradisional, pasar modern, pusat perbelanjaan, pusat, gedung Pertemuan, hotel, sampai tempat hiburan untuk sementara waktu dibatasi. Hal ini merupakan sebuah kerja nyata yang dilakukan oleh Walikota Denpasar agar penyebaran virus Corona tidak semakin parah di kota Denpasar.

Isi surat edaran Walikota Denpasar

Walikota Denpasar IGtele.bali
Walikota Denpasar IGtele.bali

Pembatasan Jam Operasional Mall

Di dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Denpasar untuk masalah jam operasional yaitu mengatur untuk pusat perbelanjaan atau mall, selanjutnya pasar modern, pasar tradisional, toko modern, dan beberapa pusat perbelanjaan lain dimana untuk jam operasional dibatasi sampai jam 21.00 WITA dan selanjutnya akan menerapkan physical distancing.

Selanjutnya Bagi siapapun ia akan bertemu di sebuah gedung baik hotel dan sebagainya maka tidak diperbolehkan untuk melakukan pertemuan atau kegiatan yang mempunyai sifat berkumpul sehingga harus ditaati oleh warga yang ada di kota Denpasar Bali.

Menonaktifkan tempat hiburan

Selanjutnya masih dari surat edaran walikota Denpasar apabila untuk beberapa tempat hiburan diantaranya adalah tempat karaoke, bioskop, diskotik, sampai bar, diharuskan untuk ditutup sampai keadaan membaik.

Menurut I Dewa Gede Rai selaku Kabag humas dan protokol setda Kota Denpasar, ia menegaskan apabila surat edaran dari Walikota Denpasar tersebut menjadi salah satu kegiatan resmi untuk memberikan dukungan pada pemerintah pusat agar bisa mencegah pandemi virus Corona di Bali terutama di kota Denpasar apalagi pihak Who sudah menerapkan jika Indonesia harus sudah waspada di sejumlah daerah dikarenakan sebanyak 24 provinsi sudah terkena infeksi virus Corona.

Selanjutnya pihak pemkot Denpasar terus melakukan banyak cara supaya bisa mengurangi penyebaran virus Corona di daerah tersebut seperti salah satunya melakukan penerapan sosial dan physical distancing yang dilakukan secara ketat di beberapa sektor terutama yang identik dengan kegiatan keramaian orang dan kerumunan massa sehingga bisa memutus mata rantai dari penyebaran an COV anID-19.

“Untuk masalah virus Corona ini, kami secara berkelanjutan akan terus melakukan inventarisasi dengan berbagai cara agar bisa mencegah penyebaran virus Corona dan juga kami akan melakukan apapun supaya bisa memutus mata rantai virus mematikan tersebut di Bali terutama di kota Denpasar,” ungkap Dewa Rai.

Dewa Rai meminta kepada masyarakat yang ada di kota Denpasar supaya bisa mentaati keputusan yang telah dikeluarkan oleh Walikota Denpasar melalui surat edaran dengan nomor 434 /572 /DKIS /2020 dikarenakan mempunyai tujuan yang sangat baik untuk masyarakat kota Denpasar agar mereka bisa terhindar dari virus Corona yang sedang mewabah di berbagai wilayah di Indonesia. Ia pun meminta kepada masyarakat yang ada di Denpasar supaya menerapkan pola hidup bersih dan sehat setiap hari, mencuci tangan menggunakan sabun, dan pastinya mematuhi perintah untuk tidak keluar rumah apalagi berkerumun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here