Bupati Tabanan Resmi Membatasi Jam Operasional Pasar

0
210
Bupati Tabanan IGeka Wiryastuti
Bupati Tabanan IGeka Wiryastuti

POJOKBALI.COM РBupati Tabanan Resmi Membatasi Jam Operasional Pasar Pemerintah Kabupaten Tabanan belum lama ini memberikan instruksi sebagai langkah dan upaya untuk menghambat perkembangan wabah virus Corona di mana bupati Tabanan resmi membatasi jam operasional pasar baik untuk pasar modern maupun pasar kodok dengan tujuan, supaya lalu lintas perekonomian masih tetap berjalan akan tetapi masyarakat yang melakukan transaksi dapat terhindar dari virus Corona yang sampai sekarang ini masih ada di Indonesia.

Bupati Tabanan resmi membatasi jam operasional pasar baik untuk pasar modern maupun pasar tradisional dimana keputusan tersebut dipaparkan melalui video conference ketika satgas Covid-19 untuk Kabupaten Tabanan di ruang Tabanan Command Center yang ada di kominfo Tabanan pada hari Sabtu 28 Maret 2020 kemarin. Pada pertemuan tersebut diputuskan apabila untuk jam operasional pasar akan dibatasi akibat wabah virus Corona.

Menurut bupati Tabanan pembatasan jam operasional pasar di daerahnya yaitu supaya mencegah berkumpulnya banyak orang di lokasi yang memang berpotensi memunculkan keramaian dan sangat rentan terpapar virus Corona dan selanjutnya pihak dirinya, memberikan instruksi supaya jam operasional untuk semua toko modern maupun pasar tradisional dibatasi dengan waktu pembatasan yang belum ditentukan.

Jam pembatasan pasar di Tabanan

Seperti diungkapkan oleh Bupati Eka, apabila pembatasan jam operasional pasar di Tabanan yaitu untuk seluruh pasar modern ditetapkan mulai dari jam 11.00 Wita sampai jam 17.00 Wita dan untuk pembatasan dalam waktu yang belum ditentukan atau sampai menunggu wabah tersebut bisa aman dari Indonesia.

Alasan pembatasan pasar di Tabanan

Menurut bupati Tabanan apabila langkah yang dirinya ambil membatasi jam operasional pasar baik modern ataupun pasar kodok yang ada di Kabupaten Tabanan, yaitu sebagai langkah antisipasi dan sebuah tindakan preventif supaya bisa menyelamatkan masyarakat yang ada di Tabanan dari wabah virus Corona.

Bupati Tabanan meminta kepada seluruh masyarakat agar mematuhi dan lebih mengerti dengan peraturan yang ia keluarkan karena peraturan yang dikeluarkan untuk kemaslahatan masyarakat setempat dan ia pun meminta supaya masyarakat bekerja sama untuk pencegahan virus Corona.

Pesan bupati Tabanan

Untuk beberapa pasar modern maka diwajibkan supaya Mereka menyediakan sprayer desinfektan yang benar-benar aman untuk tubuh mereka dan menyediakan handsanitizer yang disimpan di depan pintu masuk toko yang nantinya dapat dipakai untuk penyemprotan pembeli saat mereka akan masuk ke toko modern dan selanjutnya diinstruksikan untuk membuat tanda batasan jarak antara pembeli dan penjual.

Selanjutnya bupati Tabanan meminta kepada seluruh masyarakat bisa bekerjasama dengan petugas yaitu untuk memperhatikan kesehatan diri seperti menggunakan masker ketika bepergian, mencuci tangan menggunakan antiseptik atau sabun.

Selanjutnya untuk pasar kodok untuk masalah pakaian bekas yang didatangkan dari luar negeri ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan supaya aman dari virus Corona dan supaya bisa meminimalisir wabah covid-19 di Tabanan.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat Tabanan supaya mentaati peraturan yang telah kami keluarkan, jangan lupa menggunakan alat pelindung diri dan yang paling penting ada slop tangan, ada masker, dan adanya tempat untuk mencuci tangan di pasar ataupun toko modern,” pungkas Bupati Eka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here