Update Virus Corona di Bali: 10 Positif Covid-19

0
528
Update Virus Corona Di Bali IGbalebengong
Update Virus Corona Di Bali IGbalebengong

POJOKBALI.COM – Update Virus Corona di Bali: 10 Positif Covid-19 Pada hari Minggu 29 Maret 2020 atau tepat pada hari ini, pemerintah provinsi Bali langsung memberikan pengumuman terkait update virus Corona di Bali di mana menurut Satgas penanggulangan Covid-19 untuk orang yang positif terkena virus Corona bertambah satu orang sehingga sampai hari ini, menjadi 10 orang di provinsi Bali. Selanjutnya untuk yang meninggal dunia masih 2 orang dan pasien dalam pengawasan sebanyak 141 orang.

Update virus Corona di provinsi Bali pada hari ini Minggu 29 Maret 2020 dipastikan bertambah satu orang sehingga yang terinfeksi positif Covid-19 semuanya berjumlah 10 orang di provinsi Bali. Untuk beberapa masyarakat yang statusnya masih dalam keadaan pasien dalam pengawasan atau PDP di provinsi Bali yaitu hanya 141 orang dan untuk rincian 11 orang terdiri dari 8 warga negara Indonesia dan 3 orang warga negara asing.

Update Virus Corona di Bali

Selanjutnya untuk 141 PDP yang sudah di uji lab korona sampel yang sudah keluar yaitu 100 orang dengan rincian 90 orang negatif dan 10 orang positif sehingga ada 1 orang yang bertambah dari warga negara Indonesia yang bermukim di Bali.

Untuk masalah penanggulangan wabah virus Corona di provinsi Bali, pemerintahan Pemprov Bali langsung mengeluarkan keputusan bersama antara Gubernur Bali dan majelis desa adat provinsi Bali yaitu dengan membentuk Satgas gotong-royong pencegahan Covid-19 desa adat. Semua desa adat mempunyai peranan yang strategis agar bisa berpartisipasi untuk pencegahan penyebaran virus Corona dengan tujuan Supaya umat manusia bisa selamat dari wabah mematikan tersebut.

Untuk pekerja migran Indonesia yang sekarang ini sudah di karantina di BapelkesMas dandi bpsdm dinyatakan sudah dikarantina dan sudah melakukan rapid test di mana hasilnya, 177 orang dengan rincian di UPH 70 orang di BapelkesMas dan 107 orang di bpsdm.

Himbauan Satgas COVID-19 Bali

Satgas langsung memberikan himbauan untuk seluruh masyarakat yang ada di provinsi Bali terutama yang baru pulang dari luar negeri ataupun dari luar daerah supaya bisa melakukan karantina Mandiri atau melakukan isolasi diri di rumah masing-masing 14 Hari dan juga menerapkan protokol isolasi diri sendiri yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

Melakukan isolasi diri bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri ataupun luar daerah haruslah disiplin dan penuh tanggung jawab supaya bisa selamat diri sendiri dan bisa menyelamatkan keluarga maupun orang lain.

Untuk masalah data pasien yang melakukan isolasi diri ataupun diisolasi oleh pemerintah dipastikan dirahasiakan dikarenakan hal tersebut sudah sesuai dengan pedoman kerahasiaan dan perlindungan data dalam penanggulangan virus Corona di mana disebutkan apabila data pasien khususnya yang terkait masalah data pribadi seperti nama, alamat rumah, sampai nomor telepon tidak boleh diungkap ke pihak ketiga supaya terjamin kerahasiaan dan keamanan.

Sehingga bisa disimpulkan untuk update virus Corona per tanggal 29 Maret 2020 di provinsi Bali untuk yang positif bertambah menjadi 10 orang dan selanjutnya yang meninggal dunia 2 orang dan untuk status pDP sebanyak 141 orang dengan rincian yang 90 orang negatif dan selanjutnya 10 orang dinyatakan positif. Sangat dihimbau bagi masyarakat yang ada di provinsi Bali agar mentaati pemerintah setempat untuk bisa menjaga kesehatan dan tetap di rumah agar terhindar dari virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here