Keringanan Kredit Bayar Bunga Tidak di Denda Diberikan LPD Desa Adat Temukus

0
437
LPD Desa Adat Temukus FBnengah.sindia
LPD Desa Adat Temukus FBnengah.sindia

POJOKBALI.COM – Keringanan Kredit Bayar Bunga Tidak di Denda Diberikan LPD Desa Adat Temukus Belum lama ini LPD Desa adat temukus atau lembaga perkreditan desa yang ada di Rendang Karangasem, memberikan sebuah keringanan dan kebijakan baru untuk seluruh nasabah yang ada di wilayah tersebut akibat virus Corona sehingga mengakibatkan lesunya perekonomian yang ada ada di desa adat temukus sehingga pihak lembaga perkreditan desa adat temukus langsung memberikan keringanan berupa bayar bunga akan tetapi tidak didenda. Keringanan kredit yang diberikan oleh LPD Desa adat temukus, pastinya akan memberikan sedikit kebahagiaan bagi para kreditur dikarenakan dengan adanya virus Corona tersebut membuat perekonomian yang ada di wilayah tersebut terdampak dan kurang baik.

Keringanan kredit bayar bunga tidak di denda yang dilakukan oleh LPD Desa adat temukus menjadi salah satu jawaban dimana sebelumnya presiden Jokowi meminta melalui OJK supaya ada keringanan untuk masalah perkreditan di Indonesia akibat wabah virus Corona COVID-19. Namun harus kalian ketahui apabila untuk lPD Desa adat temukus terdapat 6 poin penting tentang kebijakan yang diambil oleh mereka yang dipastikan akan berlaku sekitar 3 bulan ke depan mulai 1 April sampai Juni 2020 yang akan datang.

Poin keringanan kredit LPD Desa adat temukus

Untuk poin yang dikeluarkan oleh LPD Desa adat temukus yang harus anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut.

LPD Desa Adat Temukus FB
LPD Desa Adat Temukus FB
  • Untuk seluruh nasabah kredit LPD diperbolehkan hanya membayar bunga kredit saja selama diberlakukan kebijakan tersebut
  • Untuk nasabah kredit tidak dibebani biaya denda sampai akhir bulan kebijakan diberlakukan
  • Untuk masalah kredit musiman dapat membayar bunganya saja sesuai dengan perjanjian dari pinjaman
  • Untuk kredit yang jatuh tempo dapat diperpanjang dan tidak atas kewajibannya
  • Untuk kredit yang mempunyai tunggakan kewajiban bunga maupun denda atas pinjaman sebelum tanggal 1 April maka ketika melakukan pembayaran tunggakan bunga lunas sebelum tanggal 30 juni 2020 denda akan ditiadakan atau dihapus
  • Selama masa kebijakan tersebut diberlakukan, seluruh nasabah tabungan dan juga deposito akan tetap dibayarkan untuk masalah bunganya, sesuai dengan aturan yang berlaku dan pihak LPD tetap buka untuk melakukan pelayanan dalam masalah transaksi seperti biasa.

Penjelasan keringanan kredit lPD Desa adat temukus

I Nengah Sindia selaku bendesa adat temukus mengatakan apabila kebijakan LPD Desa adat temukus yang memberikan keringanan untuk masalah kredit ya itu sudah mengacu kepada situasi wabah virus Corona dimana jika kondisi masih seperti hari ini atau setelah bulan Juni 2020 yang akan datang, makan nanti nya akan ada kebijakan terbaru yang diambil oleh LPD Desa adat.

Selanjutnya untuk kebijakan di luar LPD yang disebutkan di atas, maka warga desa adat temukus harus melaksanakan kegiatan bertani seperti biasa apalagi setelah lokasi wisata Taman Edelweiss ditutup. Selanjutnya di lokasi tersebut diberlakukan juga pembatasan kegiatan baik untuk masalah kegiatan adat maupun agama yang memang melibatkan banyak orang dan Hal ini dilakukan atas himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sampai sekarang ini masih mengkhawatirkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here