Jumlah OTG Corona di Tabanan Meningkat Usai Kontak Dengan Pasien Positif COVID 19

0
261
Jumlah OTG Corona Di Tabanan Meningkat IGeka Wiryastuti
Jumlah OTG Corona Di Tabanan Meningkat IGeka Wiryastuti

POJOKBALI.COM – Jumlah OTG Corona di Tabanan Meningkat Usai Kontak Dengan Pasien Positif COVID 19 Kabar update penyebaran virus Corona di Kabupaten Tabanan provinsi Bali per tanggal 5 April 2020, ternyata dari pengakuan Satgas Covid-19 terdapat peningkatan terutama untuk masalah OTG Corona atau yang mempunyai singkatan orang tanpa gejala. Peningkatan OTG dari penyebaran virus Corona di Kabupaten Tabanan, dikabarkan karena orang tersebut pernah melakukan kontak dengan pasien positif Corona sehingga penyebaran tersebut tidak teridentifikasi karena mereka tidak merasakan gejala apapun ketika divonis oTG.

OTG Corona di Kabupaten Tabanan dipastikan naik menjadi 119 orang hal ini menurut Satgas Covid-19 dikarenakan salah satunya jumlah orang tanpa gejala yang bertambah tersebut mereka berinteraksi si dengan orang yang positif korona dan penambahan sekitar 8 orang dimana sebelumnya hanya sekitar 111 OTG dan selanjutnya untuk orang dalam pemantauan atau odp turun menjadi 27 orang yang sebelumnya berjumlah 37 ODP.

Pengertian OTG Corona

Untuk kalian ketahui apabila OTG Corona adalah sebuah singkatan dari orang tanpa gejala dimana orang tersebut berpotensi terjangkit virus Corona akan tetapi tidak memperlihatkan gejala apapun dan mereka biasanya merupakan orang yang mempunyai kontak atau berada di dalam radius 1 meter dengan PDP atau pasien positif Corona.

Jumlah OTG di di Kabupaten Tabanan meningkat

Seperti dijelaskan oleh juru bicara Satgas Covid-19 yaitu I Putu Dian Setiawan, apabila di Kabupaten Tabanan terdapat peningkatan dan penambahan OTG Corona sebanyak 8 orang dan mereka wajib untuk dipantau dikarenakan mereka yang OTG sempat sebelumnya melakukan kontak dengan pasien yang sudah positif terkena virus Corona.

Selanjutnya untuk odp terjadi penurunan sebanyak 10 orang sehingga untuk data terbaru sampai hari ini ya itu untuk odp menjadi 27 orang dimana sebelumnya berjumlah 39 orang.

“Untuk OTG terjadi penambahan sebanyak 8 orang sehingga untuk jumlah keseluruhan yaitu menjadi 119 orang dan selanjutnya untuk odp, mengalami penurunan menjadi 27 orang yang sebelumnya 39 orang. Penurunan untuk kode tersebut dikarenakan bersangkutan sudah selesai melakukan isolasi Mandiri sekitar 14 Hari dan kondisinya semakin sehat,” kata I Putu Dian Setiawan kepada awak media

Selanjutnya untuk perkembangan 2 orang warga negara asing yang sudah ditetapkan positif virus Corona dan selanjutnya keduanya sudah dirawat di ruang isolasi brsu Tabanan sampai sekarang ini masih terus dilakukan perawatan secara intensif dan kabarnya untuk Kondisinya sudah stabil jika dibandingkan kondisi sebelumnya.

Menurut Dian Setiawan, untuk menanggulangi virus Corona di Tabanan maka dipastikan seluruh instansi akan terus bergerak dan bersatu dan juga sudah dibahas terkait kesiapan bumdes antisipasi dalam penyediaan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang ada di Tabanan supaya mereka merasa nyaman dan tetap aman walaupun harus berdiam di rumah untuk sementara waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here