Kebutuhan Masker di Buleleng Siap Dibantu UMKM

0
180
Drs. Gede Suyasa M.Pd IGinfo.baliutara
Drs. Gede Suyasa M.Pd IGinfo.baliutara

POJOKBALI.COM – Kebutuhan Masker di Buleleng Siap Dibantu UMKM Tidak bisa dipungkiri apabila ditengah wabah virus Corona untuk keberadaan masker menjadi sesuatu yang sangat penting dan wajib dikenakan ketika kita semua akan beraktivitas di luar rumah, maka masker harus dipakai Apalagi sudah di diinstruksikan oleh Who dan juga pemerintah Indonesia untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah supaya bisa aman dari penyebaran virus Corona Covid-19. Belum lama ini, usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM yang ada di di Kabupaten Buleleng menyatakan Apabila mereka siap membantu kebutuhan masker di Buleleng baik untuk masker kain dan masker medis yang sudah mendapatkan standar ISO.

UMKM sudah siap membantu untuk masalah kebutuhan masker di Buleleng dalam menghadapi wabah virus Corona yang Memang sekarang ini sangat mengkhawatirkan, sehingga dengan adanya pengadaan masker baik masker kain ataupun masker medis, bisa memberikan bantuan untuk masyarakat yang memang membutuhkan Master apalagi pemerintah Indonesia sudah mulai mewajibkan Kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker ketika mereka berada di luar rumah akibat virus Covid-19 yang semakin memprihatinkan sekarang ini.

Kesiapan pengadaan masker di Buleleng terungkap ketika sekretaris gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang ada di Buleleng yaitu Drs. Gede Suyasa, M.Pd disaat dirinya memberikan beberapa keterangan pada sejumlah wartawan melalui teleconference dari ruang kerjanya pada hari Selasa 7 April 2020.

Drs. Gede Suyasa, M.Pd menegaskan untuk Minggu sekarang ini, telah ada pengadaan alat pelindung diri dimana untuk APD yang dimaksud yaitu baju haazmat yang dipakai oleh para tenaga medis yang biasa merawat pasien Corona dan selanjutnya untuk masalah pengadaan masker, dinas Perdagangan Perindustrian koperasi dan UMKM sekarang ini Tengah mendata kesiapan dari para pelaku UMKM agar bisa memproduksi dan tercatat 11 UMKM sudah mempersiapkan diri untuk memproduksi masker.

“Untuk masker yang akan disiapkan oleh UMKM dan dibuat secara langsung yaitu masker kain dan masker medik yang pastinya sudah sesuai dengan standar kesehatan baik Indonesia dan internasional,” tegas Disdagprinkop UKM

Akan tetapi untuk masalah pengadaan masker di Buleleng Bali, sekarang ini sedang dilakukan koordinasi antara inspektorat dan panitia pengadaan barang jasa dikarenakan apabila memakai dana APBD melalui dana tidak terduga, para UMKM harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan dikarenakan hal tersebut disebabkan karena pengawasan ketat yang terus dilakukan oleh aparat hukum termasuk pihak KPK dan BPK dikarenakan hal ini harus mengikuti persyaratan dari pengadaan.

Menurut gede suyasa, untuk kebutuhan masker di Buleleng yang siap dibantu oleh UMKM semoga saja bisa terwujud di minggu ini dan keputusannya bisa berjalan dengan lancar yang disesuaikan dengan mengikuti pengadaan dari administrasi keuangan dikarenakan hal ini menggunakan uang negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here