Selama 3 Bulan Pemkab Batang Gratiskan Tagihan Air PDAM

0
284
Pemkab Batang Gratiskan PDAM IGprokompim.batang
Pemkab Batang Gratiskan PDAM IGprokompim.batang

POJOKBALI.COM – Selama 3 Bulan Pemkab Batang Gratiskan Tagihan Air PDAM Salah satu upaya yang diberikan oleh Pemkab Batang Jawa Tengah untuk memberikan keringanan bagi masyarakat sekitar akibat terkena dampak wabah virus Corona, pemkab batang belum lama ini menggratiskan tagihan air PDAM untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Batang selama 3 bulan yang dihitung mulai bulan April 2020. Pastinya dengan adanya kebijakan dari Pemkab batang tersebut, akan memberikan keringanan yang lebih untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Batang dalam menghadapi wabah virus Corona termasuk keluarga miskin.

Pemkab batang selama 3 bulan menggratiskan tagihan air PDAM untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Batang Jawa Tengah di mana Hal ini dilakukan, sebagai upaya pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kepada warga miskin yang ada di Kabupaten Batang provinsi Jawa Tengah yang sedang menghadapi pandemi wabah virus Corona COVID-19. Kebijakan tersebut secara langsung diumumkan oleh Bupati Batang yaitu Wihaji.

Menurut Bupati Batang apabila para pelanggan PDAM kategori R1 yang ada di Kabupaten Batang dan tergolong miskin maka mereka akan memperoleh gratis 3 bulan dan selanjutnya untuk kategori R2 memperoleh potongan 30% dan selanjutnya para pelanggan Niaga akan mendapatkan potongan sampai 20%.

“Kita memberikan kebijakan dalam menggerakkan tagihan air bersih PDAM untuk seluruh keluarga miskin selama 3 bulan penuh dan untuk yang lainnya diantaranya kategori R2 akan mendapatkan potongan 30% dan untuk para pelanggan PDAM Niaga akan mendapatkan potongan sebanyak 20%. Hal ini kami lakukan, supaya bisa membantu masyarakat yang terdampak wabah virus Corona di Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang.

Selanjutnya untuk keputusan yang sudah diambil oleh Bupati Batang, nantinya akan diberlakukan untuk tagihan rekening pelanggan mulai dari bulan April, bulan Mei, dan bulan Juni 2020. Selanjutnya selain menggratiskan air bersih PDAM, menurut bupati Kabupaten Batang apabila mereka sekarang ini sedang menyusun skema untuk jaring pengaman sosial agar bisa membantu warga yang terdampak wabah virus Corona di wilayah batang.

Walaupun sekarang ini keadaan sangat sulit dan sangat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Batang, akan tetapi bupati meminta agar masyarakat bisa bergotong-royong dan terus menjalankan amanat dari pemerintah terkait kebijakan sosial, keselamatan dan kemanusiaan, supaya masyarakat yang ada di Kabupaten Batang bisa kembali bangkit dan tetap terjaga dari virus Corona.

Di lain tempat, menurut Direktur PDAM batang yaitu Yulianto, apabila pihak PDAM telah mengajukan permohonan keinginan dari seluruh pelanggan untuk memperoleh keringanan pembayaran air bersih di mana yuliato mengharapkan dengan adanya kebijakan yang sudah dilakukan oleh bupati Batang, maka harapan dari masyarakat sudah bisa terjawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here