Sebanyak 7554 KK Miskin di Gianyar Akan Mendapatkan Sembako Gratis

0
220
Sembako Gratis Gianyar Beritabali
Sembako Gratis Gianyar Beritabali

POJOKBALI.COM – Sebanyak 7554 KK Miskin di Gianyar Akan Mendapatkan Sembako Gratis Seperti diketahui apabila pemerintahan presiden Jokowi sudah memberikan mandat akan memberikan sembako dan sebagainya bagi masyarakat miskin yang ada di beberapa daerah di Indonesia dan hal ini sudah ditindaklanjuti oleh beberapa pimpinan daerah dan salah satunya adalah pemerintahan Kabupaten Gianyar dimana Pemkab Gianyar Bali, sudah siap untuk menyalurkan bantuan sembako untuk sekitar 7.554 KK dari keluarga miskin mulai hari Sabtu kemarin.

Sembako gratis yang siap didistribusikan oleh Pemkab Gianyar merupakan bantuan dari pemerintah daerah bagi warga di Gianyar Bali yang terdampak wabah virus Corona. Sedikitnya sebanyak 7.554 keluarga miskin yang ada di Gianyar akan mendapatkan paket sembako, di mana Paket tersebut sudah tiba di Gianyar pada hari Sabtu 11 April 2020 dan hal ini menjadi instruksi dari Presiden Jokowi dimana beberapa daerah akan mendapatkan sembako gratis untuk warga miskin yang terkena wabah virus Corona.

Untuk sembako gratis ya sudah tiba di Gianyar di antaranya ratusan ton beras, telur sampai mie instan dan untuk penampungan sembako gratis tersebut sementara ini di lokasi kan di area GOR Kebo Iwa dan selanjutnya akan dibagikan untuk 7000 lebih KK miskin yang ada di Gianyar.

Menurut Bupati Gianyar yaitu I Made Mahayastra yang didampingi I Made Gede Wisnu Wijaya selaku Sekda Kabupaten Gianyar, setelah dirinya memantau penurunan sembako yang ada di GOR Kebo Iwa, bupati menegaskan apabila untuk masing-masing keluarga miskin akan mendapatkan bantuan sembako diantaranya adalah 25 kg beras, satu krat telur, dan 1 dus mie instan. Mie 1 dus

Menurut Bupati Gianyar apabila bantuan sembako gratis ini bertujuan supaya bisa memberikan keringanan bagi masyarakat miskin yang memang menjadi masyarakat yang sangat merasakan dampak dari wabah virus Corona. Sehingga dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, bisa sedikit memberikan kebahagiaan dan memberikan keringanan di saat pandemi virus Corona COVID-19.

“Semoga ini cukup untuk meringankan bagi keluarga kita masyarakat yang membutuhkan yang memang menjadi masyarakat yang paling terdampak dari adanya wabah Corona seperti sekarang ini,” tegas Bupati Gianyar.

Bupati mahayastra mengatakan apabila dari data yang telah dikumpulkan yang nantinya bisa memperoleh gratis sembako baru terdaftar 7.554 KK miskin dan mereka dipastikan akan mendapatkan sembako gratis dari Pemkab Gianyar selanjutnya untuk para tenaga kerja harian yang memang juga terdampak wabah virus Corona sekarang ini sedang didata untuk mendapatkan hak yang sama.

Selanjutnya untuk masalah pendistribusian sembako gratis untuk warga miskin yang ada di Kabupaten Gianyar akan ditugaskan kepada opd yang nantinya akan diserahkan kepada desa binaannya masing-masing dan selanjutnya pendistribusian bantuan paket sembako mulai dilakukan pada tanggal 14 April 2020 yang akan datang dan menurut Bupati Gianyar, pihaknya akan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki baik dari anggaran personal dan seluruhnya agar bisa menanggulangi wabah virus Corona di daerahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here