Gelar Pesta Ultah di Tengah Wabah Corona, Bule ini Bikin Netizen Geram

0
162
Pesta Ultah Di Tengah Wabah Corona Medsos IG
Pesta Ultah Di Tengah Wabah Corona Medsos IG

POJOKBALI.COM – Gelar Pesta Ultah di Tengah Wabah Corona, Bule ini Bikin Netizen Geram Salah satu pemberitaan yang viral di media sosial ia langsung membuat warga bali terutama yang ada di Kabupaten Badung langsung merasa geram dengan apa yang dilakukan oleh beberapa bule wisatawan tersebut dikarenakan mereka menggelar pesta ultah di tengah wabah Corona yang memang sangat mengkhawatirkan seperti saat ini, apalagi sebelumnya Presiden Jokowi sudah resmi menyatakan jika virus Corona berstatus bencana nasional.

Usut demi usut, bule gelar pesta di tengah wabah Corona ternyata untuk memperingati ulang tahun seorang pelajar asal Mesir yang telah lama tinggal di salah satu Villa sejak bulan Januari 2020 dan Hal ini diungkapkan oleh aKBP Robby Septiadi selaku Kapolres Badung kepada awak media. Menurut pihak Kepolisian, jika jajaran Polres Badung saat itu sempat menggerebek Vila Ombak Cemagi Mengwi Badung tepat pada hari Minggu 12 April 2020 di malam hari dan ternyata ada pesta yang dilakukan oleh beberapa bule di tengah wabah virus Corona.

Menurut AKPB Robi Septiady, apabila pesta tersebut merupakan pesta ulang tahun seorang pelajar asal Mesir yang telah lama tinggal di Villa tersebut di mana pelajar tersebut menggelar pesta ulang tahun bukan pesta seperti tempat hiburan malam namun pastinya sangat salah dikarenakan melibatkan banyak orang pada pesta ultah tersebut.

“Jadi kami melakukan penggerebegan dan ternyata setelah diusut, pesta tersebut bukanlah pesta seperti tempat hiburan malam akan tetapi pesta perayaan ulang tahun bule asal Mesir yang memang sudah lama tinggal di lokasi Villa,” kata AKPB Robi Septiady kepada awak media.

Menurut Kapolres Badung, apabila wisatawan yang berasal dari negara Mesir tersebut statusnya masih pelajar dimana sebelumnya, dari pengakuan pelaku apabila dirinya Hanya mengundang seorang teman agar bisa merayakan ulang tahun di Villa tersebut, akan tetapi malah yang datang banyak orang dikarenakan teman yang ia undang mengundang temannya yang lain sehingga pesta tersebut malah dihadiri banyak orang.

Menurut Kapolres Badung, yang hadir dalam pesta tersebut sampai 15 orang wisatawan asing dan mereka memang menggelar pesta ulang tahun sampai jam 22.00 WITA. Selanjutnya menurut AKBP Robby, wisatawan yang melakukan pesta ulang tahun ini sudah mengetahui terkait adanya larangan berkumpul akibat wabah virus Corona akan tetapi wisatawan asal Mesir ini mengaku pada saat itu ia hanya mengundang 1 orang.

“Jadi menurut wisatawan asal Mesir, ia Hanya mengundang 1 orang saja. Akan tetapi malah banyak orang yang yang datang ke acara tersebut dikarenakan teman yang ia undang ternyata mengundang temannya yang lain juga sehingga yang menghadiri pesta ulang tahun sekitar 15 orang,” tegas AKBP Robby

Pesta ulang tahun yang dilakukan bule asal Mesir di tengah wabah virus Corona di kabupaten Badung ternyata kabarnya langsung viral di media sosial dan menimbulkan kecemasan dan juga membuat sebagian netizen asal Bali merasa geram dengan kelakuan bule tersebut.

Walaupun sebetulnya salah seorang penanggung jawab pesta ulang tahun berasal dari Australia bernama An Joe, sudah melakukan klarifikasi dan meminta maaf melalui video permintaan maaf untuk masyarakat yang ada di Bali, dimana ia mengakui tentang kesalahan yang telah dilakukan yaitu dengan membuat pesta keramaian ditengah wabah virus Corona dan ia mengaku sudah dimintai keterangan oleh Polres Badung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here