Paman dan Keponakan di Gianyar Positip Corona Covid-19

0
215
Paman Dan Keponakan Di Gianyar Positif Virus Corona IGdewatanews.bali
Paman Dan Keponakan Di Gianyar Positif Virus Corona IGdewatanews.bali

POJOKBALI.COM РPaman dan Keponakan di Gianyar Positip Corona Covid-19 Seperti pada pemberitaan kami sebelumnya untuk update terbaru wabah virus Corona di provinsi Bali semakin bertambah, tidak terkecuali di Kabupaten Gianyar yang ternyata mengalami peningkatan per tanggal 15 April 2020 dikarenakan ada tambahan 2 pasien positif virus Corona di Kabupaten Gianyar dan mereka diketahui adalah paman dan keponakan. Sehingga untuk total sampai sekarang ini yang positif virus Corona di Kabupaten Gianyar mencapai 7 kasus.

Paman dan keponakan di Gianyar positif virus Corona dimana hal ini sudah diklarifikasi dan dikonfirmasi apabila pada hari Selasa 14 April 2020, 2 pasien yang positif virus Corona berasal dari desa petulu, kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar Provinsi Bali. Kedua pasien positif korona tersebut, menjadi tambahan untuk Kabupaten Gianyar yang totalnya menjadi 7 orang positif virus Corona.

Kedua orang tersebut adalah satu keluarga dan dinyatakan positif virus Corona di mana keduanya tinggal satu rumah di desa petulu, untuk keponakan merupakan pekerja migran Indonesia atau PMI yang diketahui baru saja pulang dari Amerika Serikat yaitu pada tanggal 24 Maret 2020 yang lalu dan selanjutnya untuk sang paman diduga tertular virus Corona dari keponakannya tersebut.

Dengan ditemukannya satu keluarga yang beranggotakan 2 orang positif virus Corona, kabar tersebut dibenarkan oleh Made gede Wisnu Wijaya selaku Sekda Kabupaten Gianyar ketika dikonfirmasi oleh awak media. Menurut Wisnu Wijaya, apabila peristiwa tersebut menjadi pertanda jika di Kabupaten Gianyar sudah terjadi transmisi lokal atau penularan virus Corona di daerah.

“Betul pada hari ini ada tambahan sebanyak 2 orang yang positif virus Corona Covid-19 dan keduanya diketahui berasal dari Kecamatan Ubud. Dari keterangan yang kami dapatkan, keduanya adalah paman dan keponakan di mana untuk sang keponakan statusnya PMI dan terjadi transmisi lokal sehingga sang paman yang tinggal satu rumah ikut terkena positif virus Corona,” kata sekda Kabupaten Gianyar

Menurut Wisnu Wijaya, untuk anggota keluarga yang lain yang dipastikan pernah kontak dengan kedua orang tersebut sampai sekarang ini masih terus di telusuri oleh pihak kesehatan dan nantinya akan diberikan edukasi terkait untuk melakukan isolasi Mandiri dan pastinya akan dilakukan rapid test.

Seperti diketahui sebelumnya, apabila paman dan keponakan di Gianyar positif virus Corona diketahui setelah dilakukan beberapa uji lab dan selanjutnya hasil dari ujian tersebut menyatakan apabila keduanya positif terkena virus Corona Covid-19. Malahan setelah dilakukan tes swab, keduanya tetap positif terpapar virus Corona, sehingga untuk jumlah keseluruhan di Kabupaten Gianyar yang positif virus Corona bertambah dua orang sehingga jumlahnya menjadi 7 kasus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here