Mencegah Wabah Virus Corona, Fasilitas Umum di Denpasar Ditutup

0
317
Fasilitas Umum Di Tutup Denpasar IGmochhafid87
Fasilitas Umum Di Tutup Denpasar IGmochhafid87

POJOKBALI.COM – Mencegah Wabah Virus Corona, Fasilitas Umum di Denpasar Ditutup Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintahan Kota Denpasar guna memutus penyebaran virus Corona di kota Denpasar, pemkot Denpasar pada hari Jumat 17 April 2020 secara resmi menutup beberapa fasilitas umum dan hal ini bertujuan sangat baik bagi masyarakat supaya tetap di rumah dan bisa terhindar dari wabah virus Covid-19 yang sampai sekarang ini masih terus menghantui seluruh masyarakat yang ada di Indonesia termasuk di provinsi Bali.

Penutupan fasilitas umum di Denpasar merupakan langkah efektif yang dilakukan oleh Pemkot Denpasar guna memutus penyebaran wabah Corona di wilayahnya, selanjutnya beberapa fasilitas umum yang resmi ditutup per tanggal 17 April 2020 diantaranya adalah Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah made agung, taman kota Lumintang dan Lapangan Lumintang. Selanjutnya kemungkinan besar Beberapa fasilitas umum yang ada di sejumlah kabupaten yang ada di Bali akan mengikuti langkah yang dilakukan Pemkot Denpasar dikarenakan sampai sekarang ini terdapat penyebaran virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Dari pengakuan dewa Gede Rai selaku juru bicara gugus tugas penanggulangan virus Corona Covid-19 untuk kota Denpasar, apabila penutupan sejumlah fasilitas umum pada hari Jumat kemarin yaitu fasilitas publik di kota Denpasar yang memang sangat identik dengan keramaian banyak orang dan apalagi sekarang ini menjelang akhir pekan. Sehingga Pemkot denpasar mengambil langkah efektif guna menghindari wabah virus Corona dan juga menghindari keramaian banyak orang maka fasilitas umum untuk sementara waktu ditutup bagi masyarakat.

“Untuk sekarang ini kita tutup fasilitas umum dengan tujuan untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran wabah Corona. Biasanya fasilitas umum tersebut dipakai untuk melakukan olahraga ataupun rekreasi keluarga sehingga pencegahan penyebaran virus Covid-19 bisa lebih efektif lagi dan optimal,” kata I Dewa Gede Rai kepada awak media.

Selanjutnya menurut i Dewa Gede Rai, apabila penutupan beberapa lokasi public yang ada di kota Denpasar akan dilakukan sampai waktu yang belum diketahui akan tetapi jika kondisi di di Denpasar sudah aman dari virus Corona dan dinyatakan pulih, maka seluruh fasilitas umum akan kembali dibuka seperti sedia kala.

“Intinya kami mengharapkan Kepada seluruh masyarakat supaya memaklumi dengan peraturan ini. Setelah itu masyarakat desa melakukan apapun aktifitas dirumah saja baik belajar bekerja olahraga dan beribadah. Seperti yang telah diterapkan oleh pemerintah pusat yaitu melakukan sosial dan physical distancing agar bisa mencegah penyebaran virus Corona di Denpasar,” ungkap juru bicara gugus tugas penanggulangan Corona di kota Denpasar.

Selanjutnya menurut Dewa Rai, dirinya tetap menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Denpasar dan umumnya di provinsi Bali supaya senantiasa meningkatkan kewaspadaan diri dikarenakan hal tersebut bisa menjaga diri sendiri dari wabah virus Corona dan selalu menjalankan hidup bersih dan sehat, membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menggunakan masker ketika berada di luar rumah, dan selalu mentaati apa yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat dan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here