Update Corona di Bali 18 April 2020: Total Positif COVID-19 124 Kasus

0
206
Dewa Made Indra IGgubernur.bali
Dewa Made Indra IGgubernur.bali

POJOKBALI.COM – Update Corona di Bali 18 April 2020: Total Positif COVID-19 124 Kasus I Dewa Made Indra selaku ketua harian gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid-19 untuk provinsi Bali belum lama ini kembali memberikan informasi terkait update Corona di Bali 17 April 2020 di mana sampai hari ini 18 April 2020 terdapat penambahan kasus virus Corona untuk pasien positif yaitu 11 orang sehingga untuk total pasien positif wabah virus Corona di provinsi Bali menjadi 124 kasus.

Update virus Corona di Bali sampai hari ini, sabtu 18 April 2020 dinyatakan ada penambahan sebanyak 11 kasus sehingga untuk jumlah keseluruhan menjadi 124 kasus positif virus Corona. Pernyataan tersebut diungkapkan secara langsung di depan awak media oleh pemerintah provinsi Bali melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk provinsi Bali yaitu i Dewa Made Indra belum lama ini. Menurutnya, untuk jumlah kumulatif pasien positif Corona yaitu 124 kasus dan hal ini bertambah 11 orang dari warga negara Indonesia dengan rincian 8 orang PMI dan 3 orang transmisi lokal.

Selanjutnya sebanyak 116 pasien positif Corona adalah warga negara Indonesia dengan rincian kasus mereka bepergian ke luar negeri atau imported case sebanyak 81 orang terdiri atas 77 PMI, selanjutnya 4 orang non PMI. Untuk rinciannya berasal dari daerah terjangkit sebanyak 14 orang dan untuk transmisi lokal 21 orang.

Sehingga bisa disimpulkan dari sebanyak 124 orang yang terkenal positif virus Corona di provinsi Bali mencapai 81 orang yang tidak terdeteksi di provinsi Bali akan tetapi dari luar negeri, sebanyak 14 orang dari daerah terjangkit di luar daerah yang ada di Bali dan murni asal Bali yaitu sebanyak 21 orang yang dipastikan terkena virus melalui transmisi lokal dikarenakan transmisi lokal terus menunjukkan peningkatan maka pihak dari pemkot Bali menghimbau supaya masyarakat mengikuti seluruh anjuran yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Menurut ketua harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Bali, dengan adanya transmisi lokal sebanyak 21 orang tersebut ia sangat menghimbau dan mengharapkan supaya masyarakat bisa mendengar apa yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dan daerah dikarenakan virus ini merupakan persoalan seluruh dunia dan oleh karena itu tidak perlu saling menyalahkan akan tetapi saling gotong royong, memberikan kontribusi dan selalu bersinergi satu dengan yang lain dengan tujuan mengurangi atau memutus penyebaran wabah virus Corona di provinsi Bali.

Selanjutnya untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 36 orang dengan rincian 32 orang warga negara Indonesia, dan untuk warga negara asing sebanyak 4 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Selanjutnya untuk pasien yang meninggal dunia di provinsi Bali berjumlah 2 orang dan Sampai berita ini diturunkan tidak ada penambahan pasien meninggal dunia. Selanjutnya untuk pasien yang positif terkena wabah virus Corona sampai tanggal 18 April 2020 mencapai 124 kasus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here