Update Kasus Corona di Buleleng 5 Orang Positif Covid-19

0
187
Update Kasus Corona Di Buleleng IGpemkab Buleleng
Update Kasus Corona Di Buleleng IGpemkab Buleleng

POJOKBALI.COM – Update Kasus Corona di Buleleng 5 Orang Positif Covid-19 Drs. Gede Suyasa, M.Pd selaku sekretaris gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid-19 di Kabupaten Buleleng kabupaten Buleleng Kabupaten kabupaten Buleleng belum lama ini memberikan informasi tentang update wabah virus Corona di wilayah Buleleng Bali sampai hari sabtu 18 April 2020. Di mana menurut gede suyasa, apabila di Buleleng terdapat penambahan secara kumulatif untuk pasien positif virus Corona menjadi 5 orang, selanjutnya pasien yang sembuh sebanyak 3 orang, pDP sebanyak 11 orang dan 211 oTG.

Dari penjelasan sekretaris gugus tugas percepatan penanganan virus Corona di daerah Buleleng, ia menegaskan apabila sampai hari Sabtu 18 April 2020 terdapat perkembangan wabah virus Corona baik yang positif sampai yang sudah negatif alias sembuh di mana menurutnya, dengan adanya pasien yang sembuh sebanyak 3 orang dan selanjutnya ada beberapa yang sedang dilakukan perawatan menjadi salah satu titik Penyemangat bagi tim mereka agar bisa membuat masyarakat tidak terlalu khawatir walaupun pastinya untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng harus tetap melakukan apa yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Secara akumulatif untuk pasien positif Corona sampai hari Sabtu kemarin hanya 5 orang pasien, dimana kelima sebut pasien tersebut sudah mendapatkan penanganan yang layak dan dirawat di kota Denpasar. Selanjutnya untuk pasien dalam pengawasan atau PDP secara kumulatif ada 11 orang dimana untuk yang sudah sembuh sebanyak 6 orang sehingga tidak ada pDP lagi sampai sekarang ini.

Selanjutnya untuk orang dalam pemantauan atau ODP secara kumulatif ada sekitar 85 orang di mana yang menunjukkan gejala sebanyak 4 orang dan selanjutnya odp yang sudah selesai masa pemantauan sebanyak 81 orang dan selanjutnya untuk sekarang ini tidak ada odp yang melakukan karantina Mandiri.

Selanjutnya untuk orang tanpa gejala atau OTG sampai sekarang ini secara kumulatif ada sekitar 211 orang dimana ada penambahan 48 Orang dari data sebelumnya dimana OTG sebanyak 48 orang tersebut mempunyai kontak fisik dengan odp yang memang bergejala virus Corona.

Menurut gede suyasa, apabila pihaknya terus melakukan pemantauan di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Buleleng supaya ya bisa tetap memberikan informasi yang akurat tentang update virus di Buleleng dengan tujuan agar masyarakat lebih Waspada dan tetap melakukan pola hidup sehat di tengah wabah virus Corona, seperti melakukan social distancing sampai psikis distancing.

Di tempat lain menurut gede suyasa, untuk pemantauan perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal apabila dijumlahkan secara kumulatif sampai sekarang ini mencapai 2107 dimana 1043 dinyatakan sudah selesai dalam pemantauan dalam waktu 14 Hari dan selanjutnya untuk sisa dipantau oleh Puskesmas terdekat dengan rincian pekerja kapal pesiar sebanyak 465 orang, tKI 17 orang, warga negara asing 4 orang dan selanjutnya orang yang datang dari daerah transmisi lokal sebanyak 577 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here