Update Corona di Bali 19 April 2020: Bertambah 1 Pasien Positif COVID-19 Meninggal

0
277
Update Corona Di Bali 19 April 2020 IG
Update Corona Di Bali 19 April 2020 IG

POJOKBALI.COM – Update Corona di Bali 19 April 2020: Bertambah 1 Pasien Positif COVID-19 Meninggal Dewa Made Indra selaku ketua harian gugus tugas percepatan penanganan virus Corona COVID-19 untuk provinsi Bali, belum lama ini memberikan informasi kepada awak media dan juga masyarakat yang ada di Bali untuk kasus perkembangan wabah virus Corona di provinsi Bali, di mana dalam informasi yang ia sampaikan terdapat penambahan satu orang meninggal dunia pada hari sabtu 18 April 2020, dimana untuk penambahan pada update kali ini untuk positif masih sebanyak 131 kasus akan tetapi yang meninggal bertambah satu orang dengan berjenis kelamin laki-laki asal warga negara Indonesia.

Menurut Dewa Made Indra, apabila untuk update corona di Bali sampai hari kemarin 18 April 2020 tidak ada penambahan positif virus Corona akan tetapi terdapat penambahan pasien yang meninggal dunia untuk yang positif. Menurut ketua harian gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di provinsi Bali, pasien positif Corona yang meninggal dunia adalah WNI berusia 51 tahun dan berjenis kelamin pria. Penyebab kematian dari pasien positif Corona ini yaitu dikarenakan pasien mempunyai riwayat diabetes walaupun sampai sekarang ini, pasien sudah dimakamkan dengan menerapkan protokol virus Corona yang dibantu oleh petugas khusus yang berasal dari korem 163 atau Wirasatya.

Betul yang meninggal dunia bertambah satu orang dan pasien ini adalah warga negara Indonesia berjenis kelamin pria. Untuk usianya 51 tahun, selanjutnya pasien meninggal sudah dimakamkan sesuai dengan protokol Covid-19. Untuk yang mengurus masalah tersebut yaitu beberapa petugas khusus yang berasal dari Wirasatya yang dibantu oleh Dandim Badung,” kata dewa Made Indra kepada awak press.

Menurut dewa Made Indra, untuk update virus Corona di provinsi Bali secara akumulatif terjadi penambahan pasien positif yang meninggal dunia di mana sebelumnya terdapat 2 kasus yang dinyatakan telah meninggal dan sekarang bertambah satu orang sehingga seluruhnya menjadi 3 kasus korban meninggal dunia yang positif virus Corona. Untuk yang meninggal sebelumnya adalah 2 orang warga negara asing dan untuk 1 orang warga negara Indonesia.

Dijelaskan oleh dokter yang menangani pasien virus Corona yang meninggal, ternyata pasien ini mempunyai riwayat penyakit diabetes melitus sehingga meninggalnya bukan hanya karena positif corona saja, akan tetapi dikarenakan almarhum mengidap penyakit diabetes.

Di lain tempat, untuk perkembangan kasus positif Corona di provinsi Bali bertambah 7 orang yaitu 5 orang adalah pekerja migran Indonesia dan sebanyak 2 orang yang adalah transmisi lokal, sehingga secara akumulatif kasus positif Corona menjadi 131 orang yang terdiri dari 8 warga negara asing dan 123 warga negara Indonesia.

Selanjutnya untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh masih tetap 36 orang dikarenakan sampai hari ini minggu 19 April 2020 belum ada konfirmasi di sejumlah rumah sakit yang masuk ke dalam data ketua harian gugus tugas percepatan penanganan virus Corona provinsi Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here