Tridatu Band Merilis Lagu Bertemakan Corona

0
227
Tridatu Band Liris Lagu Corona IGtri Datuband
Tridatu Band Liris Lagu Corona IGtri Datuband

POJOKBALI.COM – Tridatu Band Merilis Lagu Bertemakan Corona Salah satu band asal provinsi Bali bernama Band tridatu, belum lama ini resmi merilis salah satu lagu terbaru mereka berbahasa Indonesia yang ada kaitan nya dengan wabah virus Corona yang sedang melanda Ibu Pertiwi, di mana band kenamaan asal Bali tersebut merilis lagu ini secara Perdana berbahasa Indonesia berjudul please Just Stay at Home yang di dalamnya banyak sekali memberikan inspirasi bagi para pendengar untuk tetap di rumah agar bisa terjaga dan memutus penyebaran wabah virus Corona COVID-19.

Tridatu band merilis lagu bertemakan Corona yang ternyata terinspirasi dari wabah pandemi Corona yang sekarang ini mengakibatkan Indonesia langsung terpuruk, sehingga dengan merilisnya lagu berjudul please Just Stay at Home yang diciptakan oleh Gus Wira, dan juga sang gitaris dari tridatu Band mengatakan apabila lagu tersebut ia tulis sesuai dengan kondisi keadaan Indonesia dan dunia yang ternyata semakin hari untuk penularan virus Corona semakin meningkat dan membuat kondisi semakin terpuruk.

Lagu Please just stay at home menurut dirinya dibuat sebagai tolak pencegahan terjadinya penularan wabah virus Corona yang semakin banyak dan lagu ini sebagai pengingat kepada masyarakat terutama yang ada di Bali supaya terus mengikuti instruksi pemerintah agar lebih sadar diri apabila penularan virus Corona sangat berbahaya.

“Oleh karena itu saya hanya bisa menekankan Please just stay at home,” tegas Gus Wira

Seperti diketahui apabila tridatu Band ya itu salah satu band ternama asal Bali, biasanya merilis lagu bertemakan bahasa Inggris akan tetapi untuk lagu yang terbarunya ini walaupun judulnya berbahasa Inggris akan tetapi liriknya berbahasa Indonesia dan baru pertama kali band ini merilis lagu berbahasa Indonesia yang terinspirasi dengan wabah virus Corona yang ada di Indonesia dan dunia.

Bagi masyarakat yang ada di kota Bali, mereka sangat mengenal band ini kerap membawakan lagu berbahasa Bali dan Inggris namun sepertinya untuk lagu yang sekarang ini dengan membawakan lagu bahasa Indonesia akan membuat sedikit perubahan dari rasa pembawaan lagu tersebut di mana band ini membawakan lagunya dengan genre modern akan tetapi isi lirik tradisional bali.

Dari pengakuan sang pencipta lagu please just stay at home, ia mengatakan apabila dirinya menciptakan lagu tersebut dalam waktu yang sangat singkat jelas dan juga padat gimana untuk proses recording sampai pembuatan video klip pada lagu tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari dan sudah bisa rampung. Banyak semangat dari anggota band tridatu yang memberikan dukungan untuk rilis lagu tersebut supaya didengar oleh masyarakat yang ada di Bali dan juga Indonesia agar lebih taat kepada pemerintah seperti salah satunya diam di rumah.

“Kami pastikan apabila lagu ini sangat berbeda dengan lagu sebelumnya, untuk pembuatan lagu Sampai video klip sangat singkat. Saya berterima kasih kepada seluruh sahabat musisi seniman kreator selebgram keluarga dan semuanya baik yang ada di Pulau Bali dan yang berada di luar pulau Bali. Kami melalui lagu ini ikut berperan serta supaya memberikan peringatan kepada semuanya untuk tetap di rumah dan taat kepada pemerintah. Dalam perencanaan video klip tersebut secara kolase dengan mengirimkan file video dan foto digital dari rumah masing-masing ke hp,” ungkap gus Wira.

Berbicara tentang lirik lagu please just stay at home yang dinyanyikan oleh tridatu band yaitu salah satu band asal Bali, liriknya mengatakan sebuah pesan moral dari seluruh semesta alam bumi negeri dan manusia supaya bisa berdoa di masa sulit seperti sekarang ini, dan selalu melakukan apapun yang diperintahkan oleh pemerintah agar terhindar dan memutus wabah virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here