Update Corona di Bali 21 April 2020: Positif Covid-19 140 Orang

0
206
Update Corona Di Bali 21 April 2020 IGgubernur.bali
Update Corona Di Bali 21 April 2020 IGgubernur.bali

POJOKBALI.COM – Update Corona di Bali 21 April 2020: Positif Covid-19 140 Orang Untuk anda semua yang ingin mengetahui perkembangan wabah virus Corona di provinsi Bali, maka sampai pagi hari ini 21 April 2020 untuk kasus wabah virus Corona covid 19 dipastikan ada pertambahan kasus di mana 5 orang dinyatakan positif virus Corona, sebanyak 4 orang dikabarkan sudah melakukan perjalanan ke luar negeri atau menjadi PMI dan selanjutnya untuk 1 orang adalah transmisi lokal atau dikarenakan kontak dengan orang yang Memang sebelumnya sudah dinyatakan positif virus Corona.

Update Corona di Bali 21 April 2020 untuk jumlah akumulatif positif wabah virus Corona di provinsi Bali sampai pagi hari ini, yaitu berjumlah sebanyak 140 orang yang terdiri dari 132 warga negara Indonesia dan 8 orang warga negara asing. Keterangan tersebut secara langsung diungkapkan oleh Dewa Made Indra selaku ketua harian gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid-19 untuk provinsi Bali pada hari kemarin 20 April 2020.

Dari penjelasan dewa Made Indra, apabila sebanyak 132 WNI yang statusnya positif terkena wabah virus Corona kebanyakan sebanyak 92 orang adalah imported case atau terinfeksi diluar Bali dan selanjutnya untuk 88 orang adalah PMI dan untuk 4 orang non PMI atau yang mempunyai riwayat perjalanan akan tetapi bukan PMI. Selanjutnya sebanyak 16 orang tercatat terinfeksi dari daerah lain yang sudah terjangkit dan untuk 24 orang adalah transmisi lokal atau terinfeksi di provinsi Bali.

Selanjutnya menurut keterangan yang diungkapkan oleh Dewa Indra, terdapat sebanyak 4 orang pasien yang dinyatakan sembuh sehingga jumlah akumulatif sampai sekarang ini 42 orang dan belum ada penambahan untuk pasien meninggal dunia dikarenakan hanya 3 orang.

Selanjutnya untuk pasien dalam status perawatan yaitu 95 Orang yang tersebar di 11 rumah sakit rujukan untuk wabah virus Corona di provinsi Bali.

“Kami mempunyai gambar Gembira, dimana sebanyak 4 orang telah dinyatakan sembuh untuk akumulatif jumlah sampai sekarang ini yang sembuh sebanyak 42 orang dan untuk pasien yang meninggal dunia masih tetap sama 3 orang,” tegas dewa Made Indra kepada awak media.

Selanjutnya menurut Dewa Made Indra untuk masalah yang paling besar dari penyebaran wabah virus Corona terutama yang positif di provinsi Bali yaitu imported case sehingga dirinya akan terus memperkuat untuk penanganan di beberapa pintu masuk ke Pulau Bali baik dari arah bandara maupun dari arah pelabuhan dan selanjutnya untuk semua PMI, maka mereka wajib untuk mengikuti prosedur rapid test yang dilakukan di bandara dan di pelabuhan.

Apabila ketika dilakukan rapid test baik di bandara ataupun di pelabuhan dan dinyatakan positif, maka selanjutnya akan ditangani secara penuh oleh Pemprov Bali baik yang dari bandara maupun pelabuhan nantinya mereka akan diarahkan untuk ikut dalam tes lanjut di tempat karantina yang yang sudah dikelola oleh gugus tugas penanganan virus Corona COVID-19 di provinsi Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here