Pasien Positif dan Sembuh Corona di Buleleng Hampir Seimbang

0
182
Corona Di Buleleng
Corona Di Buleleng

POJOKBALI.COM РPasien Positif dan Sembuh Corona di Buleleng Hampir Seimbang Belum lama ini gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid-19 di Buleleng memberikan penegasan apabila Rumah Sakit Pratama Giri emas, merupakan rumah sakit yang memang khusus disediakan untuk melakukan isolasi kepada pasien terkonfirmasi positif wabah virus Corona, sehingga ketika ada pasien terpapar virus Corona dengan hasil rapid test positif maka tidak diisolasi di RS Pratama Giri emas akan tetapi hanya dikarantina untuk sementara waktu. Akan tetapi apabila sudah terkonfirmasi positif melalui tes swab makan nanti nya pasien tersebut akan diisolasi di RS Pratama Giri emas.

Harus anda ketahui apabila sampai sekarang ini untuk kasus corona di Kabupaten Buleleng bilang fluktuasi antara pasien terjangkit dan pasien yang sudah sembuh dipastikan hampir berimbang, selanjutnya untuk yang menjadi prioritas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Buleleng yaitu untuk masalah penanganan pasien yang ada di RSPP Giri emas yang nantinya akan difokuskan untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif wabah virus Corona,

Apabila melihat dari segi kapasitas ruang yang ada di rumah sakit tersebut yang nantinya akan dipakai untuk melakukan isolasi, terlihat masih mencukupi akan tetapi Pemkab Buleleng dikabarkan sudah melakukan banyak persiapan untuk bisa melakukan antisipasi dalam penyediaan tempat bagi isolasi tambahan. Untuk masalah ini sedang dipikirkan oleh Pemkab Buleleng dengan beberapa pihak terkait dimana nantinya akan dipersiapkan seperti rumah khusus untuk positive Corona.

Menurut sekretaris tim gtpp apabila nantinya orang tanpa gejala atau OTG yang belum melakukan tes swab nantinya akan dikarantina terlebih dahulu dengan tujuan Untuk meringankan beban dari rumah sakit Giri emas.

Di tempat lain menurut Drs. Gede Suyasa, M.Pd selaku GTPP Covid-19 memberikan penjelasan terkait update perkembangan penanganan virus Corona di Buleleng Bali kepada awak media yang update sampai hari Rabu 22 April 2020, di mana menurutnya apabila perkembangan pasien terjangkit dan pasien yang sembuh di Buleleng Bali terbilang seimbang akan tetapi dirinya memberikan penjelasan untuk masalah orang tanpa gejala sampai sekarang ini berjumlah 148 orang dengan adanya penambahan 64 orang.

Dari 64 orang tanpa gejala tersebut yaitu mereka yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan selanjutnya pemantauan yang lain berasal dari pekerja kapal pesiar, tenaga Kerja Indonesia, warga negara asing, dan juga warga yang pulang dari luar negeri sampai orang yang datang dari transmisi lokal Indonesia sampai seluruhnya berjumlah 1055.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here